Berpacaran Yang Sehat dan bebas HIV/ AIDS adalah dambaan setiap insan remaja, melarang remaja untuk melakukan interaksi dengan lawan jenisnya adalah hal yang mustahil, proses ini diwujudkan dengan yang namanya pacaran adalah hal yang wajar dan baik bagi perkembangan aspek kematangan emosional remaja itu sendiri. Namun ingat harus ada rambu-rambunya agar tidak terjadi pacaran yang berlebihan, apalagi sampai melakukan hubungan seksual dan terjadi kehamilan. Nach kalau sudah terjadi demikian pada akhirnya akan mengambil jalan pintas dengan menggugurkan kandungan atau dalam dunia kesehatan di kenal dengan istilah “ Abortus “. Psikologis remaja tersebutpun akan terganggu.

Tips berpacaran yang sehat

Berpacaran yang sehat

Terus bagaimana cara berpacaran yang sehat dan bebas aids itu, untuk ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

1. Hati – hati Berpacaran

Fase berpacaran yang perlu mendapat perhatian serius adalah pada fase mengenal pribadi, sayangnya tujuan mengenal pribadi lebih dekat sring disertai aktivitas seksual yang berlebihan. Akhirnya pengenalan prribadi ini akan berubah menjadi pelampiasan hawa nafsu.

Ungkapan kasih saying yang dilakukan dengan aktivitas fisik seperti ciuman, saling menyentuh adalah hal yang tidak terlalu penting, namun sering dianggap sebagai bagian yang yang terindah dari masa pacaran. Pada batas-batas tertentu mungkin masih dapat diterima, namun jika lebih dan menjurus ke hubungan s3ksual tidak dapat dapat diterima oleh norma yang kita anut.

2. No S3ks

Jika pasangan anda menghendaki aktivitas berpacaran melebihi batas, dalam hal ini permintaan s3ks, jangan dipenuhi, apalagi untuk remaja putrid yang dengan dalih untuk membuktikan cintanya. Ingat masyarakat kita masih sangat mengagungkan yang namanya keprawanan / kegadisan. Dengan bantuan dokter kandungan dapat ditentukan apakah seorang gadis masih utuh selaput daranya atau tidak.

3. Rem Keimanan

Iman adalah merupakan rem yang paling pakem dalam berpacaran. Dengan kuatnya iman pula kita dapat membentuk keturunan kita sebagai manusia yang berkwalitas.

Jabat erat selalu

Baca juga:

Cara Menghadapi Putus Cinta Agar Tidak Larut Dalam Kesedihan

3 Tanda Sedang Jatuh Cinta di Kalangan Remaja, Apa Saja?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *