Duitnya Lebih Gede, Yuk Bikin Channel Youtube Bule

2 min read

bikin channel youtube bule

Lelah dengan penghasilan Adsense yang segitu-gitu aja? Yuk banting stir, ada cara ampuh mendulang mendulang dollar dari Adsense, yaitu dengan Bikin Channel Youtube Bule dengan target visitor dari negara berbahasa Inggris, termasuk dalam hal ini UK dan US. Bagaimana melakukannya?

Bagi Anda pemburu dollar adsense, tentu kita tahu bahwa skor BPS tiap negara berbeda, dan BPS Indonesia termasuk yang nilainya kecil.

Kenapa BPS Indonesia nilainya kecil?

bikin channel youtube bule
SS pendapatan dari sebuah channel bahasa Indonesia yang diisi konten video berbahasa Inggris

Karena harga iklan ditentukan oleh pengiklan. kemampuan Pengiklan di Indonesia menghabiskan lebih sedikit uang daripada pengiklan di luar negeri. Saat ini, untuk mendapatkan penonton dari luar negeri, juga lebih mudah dilakukan. Karena YouTube memberikan peringkat dan rekomendasi video tidak hanya berdasarkan negara asal, tetapi juga berdasarkan bahasa dan metadata yang diposting di video kita.

Karena bahasa internasional menggunakan bahasa Inggris, maka agar dapat lebih menjangkau semua audiens terutama di negara pengguna bahasa Inggris, kita harus menggunakan bahasa Inggris. kalo isinya bahasa indonesia apa bisa?

Yang pertama kita setting di bagian upload video, kita pilih setting bahasa yang digunakan yaitu bahasa Inggris. Jika semua video kita dalam bahasa Inggris, Anda dapat menyetel unggahan default dalam bahasa Inggris, sehingga Anda tidak perlu mengubahnya setiap kali mengunggah video.

Kedua, ketika kita mengupload video yang isinya berbahasa Inggris, maka isi bagian metadatanya juga berbahasa Inggris.

Mulai dari judul, deskripsi, tag dan juga yang sangat penting namanya subtitle. Jadi Anda harus tahu cara riset kata kunci menggunakan bahasa Inggris. mengapa bagian subtitle ini sangat penting, karena terkadang orang merasa sulit untuk memahami bahasa asing yang diucapkan dengan menambahkan teks tambahan, itu akan lebih membantu mereka. Selain itu, itu video yang kita upload juga akan memiliki SEO yang lebih kuat.

Setelah Anda mengunggah banyak video, kita dapat memeriksa dari negara mana penonton Anda berasal. Dari situ kita bisa membuat strategi agar video kita dapat ditonton lebih luas lagi dan go international. Coba masuk ke analitik, lihat demografi dan lihat negara mana yang mampir ke channel youtube kita.

Periksa juga bagian pendapatan pilih geografi dan lihat negara mana yang mendatangkan pendapatan iklan. Lihat juga nilai CPM pada bagian data iklan.

Di sini Anda akan melihat skor BPS negara mana yang tinggi. Ketiga data ini kita gunakan untuk menentukan bahasa apa yang akan kita buat subtitlenyai, dengan memberikan subtitle bahasa sesuai negara asal penonton, ini akan semakin memperkuat optimalisasi, dan akan membuat video kita direkomendasikan di negara itu.

Alhasil, penonton akan semakin banyak dan tentunya akan berpengaruh pada pendapatan. kembali ke pertanyaan awal.. bagaimana jika video kita berbahasa indonesia?

Apakah mungkin untuk mendapatkan penonton luar, dan bagaimana caranya? jawabannya adalah bisa dan cara yang digunakan sama.

Kita kasih subtitle bahasa indonesia dulu, baru kita tambahin subtitle bahasa inggris, kalo mau lebih mantap tambahin subtitle berdasarkan data tadi.

Negara mana yang menonton, dan mana yang sudah dimonetisasi, bisa memilih negara dengan nilai bps tinggi untuk dijadikan subtitle.

Apa yang terjadi jika video kita diberi subtitel dalam berbagai bahasa? Pertama, YouTube akan merekam metadata video kita, yaitu pada terjemahan judul, deskripsi dan sub judul. Itu sebabnya, kita juga harus menyisipkan kata kunci di tempat-tempat tersebut sesuai dengan bahasa yang digunakan. Hasilnya, video kita dapat muncul di penelusuran, saat orang menelusuri dalam bahasa atau negara asal tersebut. Kedua, YouTube akan menampilkan bahasa sesuai dengan bahasa yang digunakan pada aplikasi YouTube.

Misalnya jika kita membuat terjemahan bahasa Perancis, maka siapapun yang menggunakan aplikasi dalam bahasa Perancis, maka video kita akan muncul dalam bahasa Perancis. Contohnya seperti ini. yang lebih keren lagi…

ketika kita membuat 1 terjemahan saja, jika video kita ditonton menggunakan komputer atau laptop maka otomatis akan muncul fitur terjemahan dalam berbagai bahasa dunia. Ini tidak akan berfungsi jika video kita tidak memiliki subtitle.

Untuk detail lebih teknisnya, Anda dapat menyimak pada video Den JC berikut ini;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *