Jika kamu sedang dalam menjalani suatu hubungan, dibohongi adalah sesuatu yang menjengkelkan bahkan mengecewakan bukan?.., terlebih jika dari awal hubungan kalian sudah bersepakat untuk saling terbuka satu sama lain. kalau hal ini terjadi, maka tak heran jika kebohongan yang dianggap sepele pada awalnya ternyata membawa dampak yang cukup merugikan bagi hubungan.

jadi, dari pada kamu kecewa alias galau gak karuan karena tertipu sama pacar kamu, coba kenali beberapa bahasa tubuh pasanganmu. Nah, berikut beberapa hal bahasa tubuh yang menandakan pasangan kamu (mungkin) sedang berbohong.

1. Menghindari Tatapan Mata Secara Langsung.

Satu cara mengetahui kalu kekasihmu sedang berbohong dapat kamu perhatikan gerakan matanya. Cobalah perhatikan apakah mata pasanganmu sering menghindar kontak mata saat berbicara, dan apakah gerakan matanya terlihat tidak tenang? FYI, Gerakan mata ke kiri dan kanan pada saat berbicara kemungkinan si dia sedang menyembunyikan sesuatu.

2. Menyeka Hidung.

Perhatikan hidungnya apakah dia sering menyeka hidung ketika berbicara?, hal ini dapat menjadi indikasi pasanganmu sedang berbohong. Perhatikan apakah sebelumnya ia sudah sering melakukan gerakan tersebut atau hanya dilakukan pada saat sedang berbicara padamu.

3. Gerakan Tangan yang Tak Beraturan.

Pada saat seorang sedang berbohong pada pasangannya, terlihat bahasa tubuh yang gelisah, salah satunya diantaranya melakukan gerak tangan yang tak beraturan seperti meremas-remas tangan dan menyentuh benda-benda yang ada di sekeliling.

4. Perilakunya Mudah Marah.

kebohongan

Perilaku yang terlihat menonjol ialah mudah marah dari biasanya, ini menunjukan suatu tanda perselingkuhan sedang terjadi, ketikan kamu memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan tapi yang terlihat perilakunya justru ekspresi marah yang seolah tidak memberikan alasan.

5. Mengusap leher atau Menggaruk Leher.

Perhatikan gerak tangannya, berapa kali dia mengusap lehernya ketika sedang berbicara sama kamu. kalau hal ini sering dilakukannya, ini meunjukkan bahwa dia sedang dalam keragu-raguan dengan apa yang diucapkannya. kalau memang demikian, kamu dapat mulai mencurigainya dan meminta pejelasannya.

Jadi itulah beberapa bahasa dalam gerakan tubuh pasangan kamu kalau sedang berbohong. jika kamu menemuni hal-hal ini ketikan berbicara dengan pasangan kamu, tentu kamu bisa memberi pertanyaan kepadanya untuk mendapatka kejelasan. Semoga Bermanfaat!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *