Cara Atasi Pacar Egois

4 Cara Mudah Hadapi Pacar Yang Egois

4 Cara Atasi Pacar Egois – Apakah kamu memiliki pacar yang egois? Memiliki pacar merupakan hal yang menyenangkan, ada seseorang yang memperhatikanmu setiap waktu. Namun jika kamu memiliki pacar yang egois, kadangkala ada perasaaan kesal. Apalagi terkadang orang egois adalah sosok kurang tahan dikritik.

Cara Atasi Pacar Egois

Sebenarnya ada 4 cara atasi pacar egois dengan gampang. Memang menghadapi seseorang yang egois bukanlah perkara yang mudah. Terkadang ada pikiran bagaimana jika hubungan ini putus saja. Namun akan ditolak oleh kamu sendiri, dengan pikiran bahwa anda masih sayang dan cinta pada sang pasangan. Jika anda pusing untuk mengatasinya, kamu bisa melihat 4 caranya di bawah ini.

Mencoba mengalah.

Tidak ada salahnya kamu sesekali mengalah. Karena mengalah tidak berarti kamu kalah, mengalah dapat meminimalisir konflik yang akan terjadi. Sesekali turuti keinginan si dia, asalkan keinginan itu tidak merugikan anda secara pribadi. Kadang-kadang seseorang yang egois marah karena keinginannya tidak dituruti. Jika si dia ribut karena hal ini, usahakan mengalah sejenak. Baru ketika pasangan kamu sudah sedikit tenang, kamu bisa coba obrolkan lagi.

Bersikaplah dengan lembut.

Jika pasanganmu datang dengan ngedumel, jangan cepat-cepat marah. Tenangkan dirimu, dan hadapi dengan tenang dan lembut. Dengan bersikap lembut, si dia akan luluh dengan perlahan-lahan. Bayangkan jika kamu menghadapi pacar dengan emosi juga, dapat dipastikan ujungnya konflik dan berantem. Bahkan bisa juga hubungan kalian putus. (Source: vemale.com )

Berilah pujian ketika dia mau berubah.

Sebelumnya kamu harus bisa memberikan kritik kepada si dia. Kritik bertujuan positif, agar dia bisa mengurangi sifat egoisnya. Berikan kritik kepada pasanganmu ketika suasana hatinya sedang tenang dan gembira. Kamu juga bisa menunjukan ekspresi kekecewaan kamu terhadap sifatnya yang satu itu. Dengan cara itu, si dia bisa menerima kritik anda meski sedikit. Setelah dia menunjukan adanya perubahan, beri pujian yang tulus. Dengan begitu besar harapannya pasangan kamu merubah dirinya menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:

10 Aturan Pacaran Langgeng Untuk Kamu Dan Pasangan
Tips Cara Menikmati Kesepian dan Kesendirian Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like